Receive Free Updates Via Email. Subscribe Now!

Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.
 
Penyakit Maag biasanya disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, tingkat asam yang tinggi di lambung, stress, atau bakteri yang mengakibatkan iritasi dan infeksi di lambung.

Tetapi kita tidak akan membahas lebih lanjut gejala maupun penyebab penyakit maag atau dalam bahasa kedokterannya disebut Gastritis  (pembekakan mukosa lambung), tetapi saya akan berbagi cara pembuatan obat sederhana namun telah terbukti manjur yang merupakan resep tradisional keluarga saya.

Obat ini telah banyak sekali menyembuhkan keluarga dan teman-teman saya dari penyakit maag baik yang ringan maupun sudah akut. Dulu Bapak saya pernah menderita penyakit maag yang kronis sehingga sampai terjadi pendarahaan yang parah, namun berkat Obat ini dan mengubah pola makan yang teratur akhirnya dapat sembuh secara total. 

Sekarang saatnya saya berbagi untuk anda semua, semoga bermanfaat!

Bahan-bahan :
  1. Gambir ekstrak (terserah berapa banyak akan dibuat) 
  2. Telur Ayam Kampung (tergantung banyaknya jumlah gambir )

    Cara Pembuatan :
    1. Iris Gambir Ekstrak sehalus mungkin dengan pisau atau dapat juga ditumbuk sehingga menjadi bubuk.
    2. Pisahkan kuning telur ayam kampung dengan putihnya. Karena kita hanya akan menggunakan kuningnya saja.
    3. Gambir Ekstrak yang telah menjadi bubuk dicampur dengan kuning telur sehingga menjadi adonan, tambahkan kuning telur secukupnya sampai adonan Gambir dan kuning telur tidak lengket di tangan dan dapat dibentuk. 
    4. Setelah adonan Gambir dan kuning telur selesai, lalu kita pilin-pilin adonan tadi berbentuk bulat sebesar butir kacang tanah. Buat seluruh adonan tadi menjadi berbentuk tablet sebesar kacang tanah.
    5. Setelah butir-butir tablet gambir tadi selesai dibentuk maka siap untuk dikeringkan. Kita mengeringkannya cukup di dalam rumah saja. Ingat jangan langsung dijemur di panas matahari, istilahnya diangin-anginkan saja. Biasanya dalam waktu 2 hari sudah kering dan siap dikonsumsi.
    Untuk penggunaannya makan 3 butir setiap sebelum makan. Dalam Waktu paling lama satu minggu anda akan dapat merasakan perubahannya. Lama waktu penyembuhan bervariasi tergantung seberapa parah penyakit anda dan keteraturan dan ketaatan anda dalam mengkonsumsi obat ini dan mengikuti saran-saran berikut.
    Berikut beberapa saran yang perlu anda ikuti untuk mempercepat proses penyembuhan :
    1. Atur pola makan yang baik dan teratur (hindari makanan yang asam, pedas, berlemak dan berminyak pada saat proses penyembuhan)
    2. Jangan minum alkohol dan kopi dulu karena dapat meningkatkan asam lambung
    3. Kurangi Stress dengan berolahraga secara teratur untuk menghindari memicu pengeluaran asam lambung

    Oh ya, saya walaupun tidak mengidap penyakit maag tetapi sering juga mengkomsumsi ramuan ini, mungkin ini juga yang menyebabkan saya belum pernah kena maag. Karena dengan mengkomsumsi ramuan ini biasanya selera makan saya sangat tinggi, mungkin disebabkan karena kondisi lambung yang baik makanya maunya makan terus... hehehe...Just kidding guys..

    Seperti obaat tradisional lainnya maka kita bebas dari efek samping.

    Selamat Mencoba dan hiduplah dengan teratur...





    Sumber : Bahan informasi dari Wikipedia



    2 komentar:

    Anonim mengatakan...

    Malam gan. Artikelnya menarik. kebetulan sy penderita maag yang kronis.
    Saya mau tanya. Takaran yang agan pakai yang pasti berapa ? Misal, gambirnya berapa potong / brp gram dan telurnya brp butir ?
    Makasih gan.

    OBAT MAAG TEPUNG TERATAI mengatakan...

    manfaat infonya.
    aku juga punya resep maag tradisional....tepung teratai. bisa bikin tepung sendiri. ada juga yang dari China.
    silahkan coba

    Posting Komentar